Pages

Minggu, 01 Maret 2015

Ayah . . .

Bismillahirrahmanirrahim kulangkahkan Kakiku Hari ini di awal maret aku berangkat kerja bareng ayah, Karena daerah kerja yang sama. Hampir setiap dua hari sekali aku berangkat kerja bareng ayah.  Aku memilih untuk tidak meninggalkan moment seperti ini yang membuat saya belajar bahwa sosok ayah itu sama pentingnya dengan sosok ibu.

Suasana pagi kota palu yang begitu sejuk aku nikmati diatas motor matic putihnya, aku yang duduk dibelakangnya merasa bangga bisa menjadi salah satu anak dari seorang ayah dan pemimpin yang begitu sederhana dan mencintai semua orang disekitarnya.

Disaat orang lain berlomba-lomba membeli mobil agar tidak terkena panas maupun hujan, ia tetap dengan santai berjalan menyusuri daerah yang dipimpinnya dengan motor matic putihnya. Panas dan hujan tak menjadi penghalang buatnya untuk tetap melayani masyarakat. ..

Senyum dan sapaan hangat selalu ia berikan kepada orang-orang disekelilingnya. Aku tahu ini bukannlah pencitraan tapi memang ini murni kebiasaan ayah saya sebelum menjadi pemimpin. Mungkin banyak kegiatan ayah yang ku saksikan karena kebiasaanku mengikutinya diwaktu pagi dan kalau sempat minta jemput jika ia tidak sibuk. Ada banyak orang diluar sana yang sibuk merubah dirinya agar terlihat baik dimata orang, tetapi ayah tetap menjadi dirinya sendiri. 

Ayah. . Sungguh kami semua anak-anakmu sangat mencintaimu. Mencintaimu karena allah. Maafkan kami jikalau begitu banyak salah yang kami lakukan. We love you . .

Tidak ada komentar: