Pages

Senin, 26 Agustus 2013

Mungkin Ini Judulnya "C I N T A"

Bismillahirrahmanirrahim.
Alhamdulilah kembali bisa posting lagi di blog saya yang berdebu ini hehe :D
Sebenarnya, saya mau berbagi tentang apa yang saya ketahui tentang yang namanya CINTA. boh hehe :D . soalnya tadi niih.. saya habis baca blog seseorang yang sedang di putus cinta, semoga Allah selalu Melindungi hati kita dari rasa sedih ya sodaraku ...
Jikalau saya ditanya, Menurutmu Cinta itu apa?  yang saya tahu, cinta itu Allah. Allah yang maha cinta. yaa... Cinta itu Allah yang beri. Setiap harinya banyak cinta yang Allah berikan kepada seorang hambanya yakni Cinta dari orang tua, saudara, teman, sahabat, dari orang sekitar. Cinta itu bukan hanya sebuah ungkapan dari seorang Pria yang katanya sayang. katanya loh hehe.. karena kebanyakan nih yah, banyak yang bilang sayang toh putus juga kan? 

Ada beberapa teman yang saya tanya, mengapa ingin pacaran? ada yang bilang, "Saya kesepian karena tidak ada yang perhatikan, saya ingin ada yang menyemangati, saya sejak dulu tak diperhatikan orang tua, dan ada juga yang bilang supaya ada yang boncengin kemana saja pergi., hahaha ini parah, ojek dong :D banyak alasan lucu yang saya dengarkan. tetapi saya tidak ingin menyalahkan dengan alasan mereka. toh kan manusia punya prinsip hidup masing-masing hehe. karena pada akhirnya, manusia bertanggung jawab dengan dirinya sendiri. 

Saya pernah dengar kata "Mencintailah karena Allah" langsung terpikir dibenakku  semua cinta yang Allah berikan  setiap harinya. Mereka sepertinya telah mencintai saya karena Allah. Siapa? Orang tua, saudara, Keluarga, Sahabat, dan orang disekitar. mengapa saya bilang sepertinya telah mencintai saya karena Allah, jikalau mereka tidak mencintai saya karena Allah maka sejak dulu apabila saya berbuat salah maka dibuanglah saya. tapi kenyataannya sampai hari ini saya masih tetap berkumpul bersama mereka dengan penuh bahagia meski banyak kesalahan yang saya lakukan. 

Terus bagaimana dengan kisah cintamu dengan seorang pria? saya paling sering nih ditanya begini sama teman. haha :D katanya nih ya, karena saya tidak pernah mengenalkan pacar saya kepada mereka. saya jawab disini yah sobat, insyallah kalau saya sudah duduk dipelaminan akan saya kenalkan ke anda semua sobat, haha :p 

saya juga pernah ditanya nih, sudah berapa kali pacaran? waah.. pertanyaanya ini nih menandakan kalau yang bertanya adalah seseorang yang menjadikan sebuah status pacaran itu adalah angka yang harus dihitung -,-. saya jawab nih yah sobatku, sampai sekarang saya tidak pernah pacaran. kok bisa? ya bisa lah, sampai sekarang saya masih istiqomah dalam pendirian kalau sekolah yang utama. Memantaskan diri menjadi baik untuk mendapatkan yang baik daripada harus keluar dengan orang yang belum tentu cintanya, belum tentu semuanya. Semoga masih tetap istiqomah ya rabb.

Kebiasaan saya yang tak pernah membicarakan tentang fisik cowok yang ganteng atau seputar kelebihan cowok membuat beberapa teman yang bertanya, sebenarnya kamu ini kapan pubernya sih? hahaha... :D pokoknya kalau ditanya seperti ini saya ketawa terus. saya pernah dibilang lesbi (pecinta sesama perempuan) karena mereka kebiasaan saya yang tak seperti cewek lainnya. Astagfirullah al'azim, semoga Allah mengampuni dosa kita. Saya jawab nih ya pertanyaannya tadi, rasanya tidak pantas kalau saya harus mengumbar-umbar kebiasaan yang satu ini, takutnya nanti malah kelewatan lagi, kan malu sama Allah. :) 

sebenarnya banyak juga yang saya lihat masih berjuang seperti saya untuk tetap istiqomah untuk tidak pacaran. saya senang melihat mereka, maka dari itu saya banyak mengambil contoh dari mereka. bukan berarti kami pecinta sesama perempuan, tapi karena tahu kalau pacaran itu bukan suatu tradisi dalam islam. "lah tetapikan banyak orang islam yang pacaran?" mungkin mereka belum tahu, atau mungkin pura-pura tidak tahu. itu semua kembali kepada diri kita masing-masing karena nantinya kita akan bertangghung jawab atas diri kita sendiri.

Terus pernah tidak dekat dengan seorang pria? saya tersenyum kalau di tanya soal ini. kalau untuk ini biarlah hanya saya dan Allah yang tahu hehehe.. biarkan waktu yang menjawab. eh nggak nyambung kali yee haha. terus kalau mau kenal atau mau medekatimu bagaimana? kenal sebatas teman untuk menjalin ukhuwah islamiyah boleh, kalau mau mengenal sekaligus mendekati silahkan langsung saja kebapak saya karena bapak saya tahu yang terbaik untuk saya *ba kode ini hahahaha :D tapi Kalau mau datang jangan sekarang dulu soalnya saya masih sekolah :D

Kenapa ke bapakmu? Saya seorang muslim. islam merupakan agama yang membahas semua pola kehidupan termasuk yang satu ini  dan saya menyenangi itu. dalam islam ada yang namanya ta'aruf atau proses pengenal seorang ikhwan kepada seorang akhwat dengan cara berkunjung atau bersilaturahmi kepada orang tuanya, jikalau cocok dilanjutkan kalau tidak cocok jangan dilanjutkan. yang saya tau ini yah, kalau salah tolong diberi tahu hehehe.. Tradisi yang seperti ini yang mulai hilang, tapi saya tidak ingin tradisi ini hilang dari saya. Aturan dibuat bukan untuk dilanggar meski saya juga melanggar tetapi untuk yang satu ini saya tak ingin melanggar :)  mengapa? jawabannya simple, takut tambah dose hehe..

jadi nih,jangan biarkan diri berdekatan dengan yang tidak halal, nanti akhirnya akan sia-sia. berpacaran setelah menikah kan lebih baik hehe :p alasan yang sering dikeluarkan karena kurangnya cinta maka mencari yang lain seperti kurangnya rasa syukur di dalam diri. padahal sebenarnya banyak cinta yang setiap harinya, Allah yang maha cinta dan segalanya selalu menghdirkan orang-orang yang tersayang yang memberikan cintanya kepada kita dengan tulus. Luar biasa nikmat yang satu ini.

jangan takut tidak mendapatkan jodoh. karena Allah sudah mengatur semua mahluknya, mulai urusan jodoh dan semuanya. laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik dan sebaliknya. ini janji Allah dalam al-qur'an. Pantaskan diri untuk menjadi lebih baik agar mendapatkan yang baik. insyaallah amiin..








Tidak ada komentar: